Home | Bursa Kerja | Komputer | Griya | Iklan | Publish | Universitas | Hotel | Belanja

Pasang Iklan Lowongan Kerja Premium & Free

Mohon Perhatian bagi Rekan Pencari Kerja
Informasi ini kami sampaikan hanya untuk mempermudah bagi Rekan-Rekan Pencari Kerja Untuk mengakses Informasi Lowongan Kerja Baik Negeri Maupun Swasta. Untuk urusan selanjutnya silahkan kontak langsung dengan Kontak yang tersedia. Harap berhati-hati untuk 'Cek dan Ricek'. Kami tidak bertanggungjawab mengenai materi Lowongan Kerja yang bersumber dari Surat Kabar yang terpercaya. Terimakasih.

Mau Tahu 5 Cara Sukses Negosiasi Gaji?

BAGAIMANA mendapatkan bayaran terbaik dari pekerjaan Anda? Berikut ini caranya menurut Robin Ryan penulis What to Do With the Rest of Your Life: America’s Top Career Coach Shows You How to Find or Create the Job You’ll Love.

1. Menentukan nilai pasar
Semua negosiasi gaji harus didasarkan pada fakta bukan asumsi. Anda harus mengetahui harga yang pantas untuk layanan yang diberikan Anda ke perusahaan. Caranya cari majalah bisnis di internet atau situs asosiasi jurnal untuk menemukan survei gaji dan data.

2. Berkomunikasi efektif
Pergunakan waktu wawancara untuk menegaskan kembali nilai Anda bagi perusahaan. Gunakan juga contoh-contoh bukti dari pekerjaan masa lalu dimana Anda menjadi kontributor utama. Fokus pada pemenuhan kebutuhan Anda sebagai pekerja.

3. Jangan sebutkan detail gaji sebelumnya
Anda harus berbicara rentang gaji sebelumnya tetapi tidak menjelaskan angkanya secara detail. Sebab perusahaan akan menilai tingkat keterampilan Anda dari nilai gaji terdahulu. Jadi lebih baik menahan diri menyebut angka.

4. Menghitung nilai Anda
Setelah penawaran dibuat, Anda harus menanyakan alasan dipekerjakan. Lalu mendengarkan dengan seksama dan berpusat pada argumen permintaan gaji serta menceritakan segala sesuatu seperti keterampilan yang pernah dipelajari. Fokus terus pada pemenuhan kebutuhan gaji dengan produktifitas kerja yang optimal

5.  Gunakan pendekatan win-win solution
Harapan yang realistis dan kemauan untuk berkompromi memungkinkan kedua belah pihak mengakhiri negosiasi yang bahagia.

Penulis : Annisa Indri Lestari
Sumber : Media Indonesia


Leave a Reply

929 views